Kamis, 10 Januari 2013

Iklan Produk 'Reebok-Cheat On Your Girlfriend'

(BEFORE Re-Design)

(AFTER Re-Design)


REEBOK adalah salah satu sport-stuff brand yang sudah cukup familiar dan menjadi pesaing terberat raksasa sport-stuff brand lainnya yaitu Nike dan Adidas. Dalam usaha menjadi raja dalam persaingan berat itu, akhirnya Reebok meluncurkan lini Reebok Fitness, yang sayangnya tidak membuat brand ini melejit, tapi justru membuat Reebok tersandung masalah yang cukup serius. Hal ini disebabkan karena iklan yang diluncurkannya ke masyarakat mendapat respon keras dari para kaum hawa. Seharusnya sebuah iklan mempertimbangkan sisi edukatif dan informatif yang tidak meremehkan calon konsumen atau siapapun, sekalipun orang tersebut bukan calon konsumen potensialnya, karena moralitas adalah sesuatu yang tetap harus dipelihara dalam proses kreatif. 

"Cheat on your girlfriend, not on your workout." jelas bukan pilihan terbaik Reebok untuk beriklan.
Oleh karena itu saya mencoba membuat re-design dari iklan tersebut.


Konsep kreatif : "Fitness had come to you!"
Siapapun bisa berfitness dengan mudah sekarang dengan hadirnya lini produk Reebok Fitness! Bahkan fitness trainer terkenal yang menjadi endorser dalam re-design iklan di atas, Sara Hayley, menyerukannya pada anda semua. Sara Hayley adalah fitness trainer terkenal yang sudah melatih banyak pesohor Hollywood.

Strategi yang digunakan adalah Unique Selling Personality.Terutama hal ini disebabkan karena figur Sara Hayley yang sangat terkenal dengan abilitynya dalam membuat seolah berolahraga adalah hal yang sangat mudah. Ia menciptakan suatu metode dimana kita bisa tetap berolahraga walaupun hanya dengan perabotan rumah tangga. Ia mempunyai acara televisi yang membahas hal-hal tersebut. Dengan menggaet Sara Hayley sebagai endorser, Akan menambah nilai keyakinan pada diri si konsumen bahwa produk Reebok Fitness adalah produk yang tepat bagi mereka. 

Iklan ini mungkin akan mendatangkan konsumen yang pada awalnya tidak menjadi bagian besar dari calon potensial, tentunya karena lagi-lagi sang endorser adalah fitness trainer yang berhasil menunjukkan bahwa olahraga sama sekali bukan hal yang berat dan yang hanya bisa dilakukan oleh mereka yang berperut six-pack atau berotot. Bahkan orang-orang biasa bisa melakukan olahraga setiap hari dengan peralatan seadanya. Olahraga bukan hanya milik mereka yang berbadan ideal dan bagus, tapi juga milik semua orang yang menginginkan kesehatan sebagai bagian dari hidup mereka.  
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar